Berbagi Ilmu

Berbagi sambil belajar.

Selasa, 09 Oktober 2012

Sedikit Tentang Komik "Detektif Conan"

Halo sobat blogger mau posting nih kali ini mau posting tentang sebuah komik yang cukup populer yaitu komik Detektif Conan.
Detektif Conan (名探偵コナン Meitantei Konan?) adalah sebuah serial manga detektif yang ditulis dan digambar oleh Gōshō Aoyama. Sejak tahun 1994 cerita ini dipublikasikan pada majalah Mingguan Shōnen Sunday yang terbit di Jepang. Serial ini menceritakan tentang Shinichi Kudo, seorang detektif sekolah menengah atas, yang tubuhnya mengecil akibat sebuah racun. Detektif Conan telah diterbitkan secara terus menerus di majalah antologi mangaMingguan Shōnen Sunday sejak tahun 1994 dan telah dikumpulkan dalam 73 volumetankōbon sampai dengan September 2011. Dalam versi bahasa Indonesia, Detektif Conan diterbitkan oleh Elex Media Komputindo yang telah menerbitkan hingga volume 67 sampai dengan Mei 2012.[1][2] Detektif conan tidak hanya diterbitkan tapi juga dibuat dalam sebuah film. Pembaca akan dibawa ke dalam pemahaman tentang kasus yang ada dalam komik untuk dapat menganalisis atau mengkritik saat membaca komik ini.. Komik yang terkenal baik di kalangan anak2 hingga orang dewasa ini terus di buat dan di publikasikan, telah banyak seri yang diterbitkan dari komik ini, komik ini sampai sekarang telah diterbitkan sampai volume ke 70 lebih, komik ini juga banyak dimuat bukan hanya dalam bentuk komik saja sobat melainkan juga dalam bentuk film .

Pernah dulu ada 15 film movie dan film serinya juga pernah dimuat di tv , sampai saat ini komik ini terus mendapat perhatian baik di kalangan anak sd samapi kuliahan. Dalam komik ini pembaca akan dibuat penasaran dengan kasus yang termasuknya sulit untuk dipecahkan, seperti kasus dalam film movienya The Phantom of Baker Street yaitu kasus soal JTR atau lebih dikenal dengan nama "Jack The Ripper" ini dalam dunia nyata merupakan kasus pembunuhan tersadis dan paling sulit terpecahkan bahkan sampai saat ini pelaku sesungguhnya belum di temukan namun dalam filmnya Edogawa Conan yang aslinya Sinichi Kudou berhasil memecahkan siapa sebenarnya JTR itu .

Dalam film tersebut Conan harus memecahkan 2 kasus yaitu kasus pembunuhan seorang alhi komputer yang dibunuh oleh keturunan JTR dia haru masuk ke dalam game yang dibuat oleh ayah dan ahli komputer yang dibunuh tersebut untuk memecahkan kasus tersebut. Selain memecahkan kasus dengan tubuh sdnya dia juga pernah kembali menjadi tubuh aslinya yaitu tubuh anak usia 17 tahun ya memang untuk umur segitu luar biasa bisa memecahkan kasus yang bahkan polisi sulit memecahkannya,


Oia sobat ada beberapa pemain nih yang mengetahui jati diri Edogawa Conan : 
  1. Profesor Agasa, dia adalah tetangga Sinichi , Sinichi meyakinkan Agasa bahwa dia benar-benar Sinichi dengan menyebutkan beberapa rahasia Agasa
  2.  Yusaku Kudo dan Yukiko Kudo, , orang tua Shinichi, mendengar dari Agasa pada volume 6, setelah mendapatkan bahwa rumahnya kosong.
  3. Heiji Hatori, detektif dari Osaka , mengetahuinya pada volume 13, karena ia mengetahui Conan berbicara dengan suaranya setelah dirinya sadar kembali, sebelumnya ia di bius dengan peluru bius milik Conan.
  4. Ai Haibara, mantan anggota Organisasi Hitam, diberitahu oleh Hiroshi Agasa pada volume 18 setelah mengetahui tubuh Shinichi tak pernah ditemukan dan APTX 4869 telah menyusutkan marmut dalam eksperimen.  
  5.  Eisuke Hondou, mengetahuinya pada volume 61/file 621, setelah berhasil menjebak Conan untuk mengatakan yang sebenarnya.
  6. Vermout, bagaimana ia mengetahuinya juga tidak pernah diketahui
  7. Kid Si Pencuri, di cerita asli oleh Aoyama Gosho tidak pernah menyebutkan secara langsung bahwa Kid mengetahui identitas asli Conan. Namun pada awal cerita pada film tuturan yang menampilkan Kid si pencuri (contohnya film ke-10) menyebutkan bahwa Kid mengetahui identitas asli Conan.  
 Yang telah meninggal : 
  1. Akemi Miyano, kakak perempuan Ai Haibara. Conan memberitahunya saat ia kritis.
  2. Hiroki Sawada pada Detective Conan: The Phantom of Baker Street; Ia mengetahui hal ini karena ia menggunakan proyek yang berhasil menelusuri keterkaitan gen dalam proyek Bahtera Nuh. Ia menemukan kesamaan gen antara Yusaku Kudo yang terlibat dalam proyek ini. Tentu saja keterkaitan gen ini membuktikan bahwa Conan adalah anak dari Yusaku yang tak lain adalah Shinichi Kudo.
  3. Irish, seorang anggota Organisasi Hitam baru yang diperkenalkan pada film layar lebar ke-13 yaitu Detective Conan: The Raven Chaser, dia menganalisis sidik jari Conan pada prakarya di SD Teitan dan sidik jari Shinichi pada kostum drama di SMA Teitan. Irish meninggal karena ditembak oleh Chianti, seorang sniper dari Organisasi Hitam. 
Mungkin cukup itu saja yang bisa aku posting saat ini yah, ketemu lagi lain kali salam pencinta detektif, thanks before , salam.. 
GET UPDATE VIA EMAIL
Dapatkan kiriman artikel terbaru langsung ke email sobat!

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

 

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarokatuh

Welcome to blog bherbagi-ilmu disini saya memberikan insyaallah posting yang bermanfaat, ada mengenai pelajaran, agama, atau bahkan game, semoga dengan blog ini dapat bermanfaat untuk semuanya saja amin... Selamat Membaca!

Syukron